Jumat, 29 Agustus 2014

Give to Get!

“Seperti Hukum Gravitasi, ketika kita melempar batu keatas, batu itu akan jatuh kembali ke tanah. Begitulah hukum kuantum juga bekerja. Ketika kita memberi, kita akan menerima. Otomatis”
Begitulah awal tulisan bab ke-4 dari buku gurunda Ahmad Rifa’I Rif’an. Nyambung deh jadi inpirasi tulisan ini. Hehee

Give To Get!

Sebenarnya kalau kita mau, apapun yang kita dapat boleh-boleh aja kita dan keluarga sendiri yang menerimanya. Menikmati semua kesenangan dan keberlimpahan yang Allah Beri untuk kesenangan pribadi. Tapi hey.. “Kalau hanya sekedar makan, kera di hutan juga makan. Kalau hanya sekedar kerja, kera di hutan juga kerja” itu salah 1 perkataan Buya Hamka yang mayoritas terjadi di masyarakat kita saat ini. Hmm.. makjleb banget yah bacanya?? Dan tanpa sadar (semoga tidak) kita pernah melakukannya.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah Melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Mahaluas (Karunia-Nya) lagi MAHA Mengetahui” (QS. A-Baqarah : 261)

Nah.. baik banget kan Allah? Berlipat-lipat loh digantinya.. Alhamdulillah..

Jadi kalau suatu saat kita sakit sampai masuk RS, kecurian, kemalingan, dijambret (heuuuhh ngeriii..) jangan buru-buru menyalahkan Allah dan mengutuk si Maling. *Malin Kundang kaliii.. hahaa. Ingat-ingat lagi, mungkin itu Teguran dari Allah. Lah iyah, diperintah (padahal ini untuk kebaikan kita juga) untuk berbagi, untuk mengeluarkan hak yatim dan fakir miskin kok yah enggak digubris bahkan dianggap enteng! Jangan salahkan Allah hingga akhirnya Allah Mengambil secara Paksa. Naudzubillah.

Padahal yah, Allah bener-bener Maha Baik beeeeuuud! Yakin deh. Kita enggak minta aja Dikasih. Contohnya, Telinga, Mata, Mulut, Hidung, Tangan, Kaki, Tubuh, Akal, de el el. Itu semua Modal utama loh buat kita, walaupun kadang sebagian orang mengeluhkan gak mempunyai modal apa-apa (khusus untuk sang looser) Soooo.. ayoo gunain semua modal yang udah ada ini buat diri terus berkembang, terus menambah manfaat khususnya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan masyarakat luas!

Give, Give, Give, Give.. and actually you can Get Get Get Get Get Get Get Get Get Get…. 1000x.

“Ih lebay deh Erni, masa Get nya sampe 1000x gitu?”

Hehee.. kudu lebay sama apa yang kita dapet, sekecil apapun itu. Karena berarti dengan mensyukuri apapun yang kita dapet berarti kita akan dapet dan diamanahin yang lebih besar, besar, besar lagi.. insyaAllah. Baik itu dari segi uang, maupun ilmu.
Ilmu untuk tidak terlalu cinta kepada dunia. Karena dengan berbagi, dengan Give, membuat kita belajar untuk tidak terlalu terlena kepada indahnya dunia, kepada hawa nafsu untuk meletakan dunia di hati bukan di tangan, yang semoga dengannya Allah Menjauhkan kita semua dari sifat tamak. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar